Beroperasi Di Indonesia Selama 7 Tahun, Inilah Rahasia Sukses Halodoc Yang Kini Memiliki 20 Juta Pengguna Aktif

admin

Halodoc tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu platform layanan kesehatan digital terdepan di Indonesia. Start-up teknologi kesehatan ini telah memenangkan beberapa penghargaan berturut-turut dalam waktu kurang dari tiga bulan.

Penghargaan tersebut antara lain Marketeers Youth Choice (YCA) Award 2023, Fortune Indonesia Change the World 2022, Katadata25: The Game Changer in Digita,l dan PPKM Award 2023 dari Pemerintah Indonesia.

Menurut humasmaluku.id pencapaian ini membuktikan bahwa Halodoc telah menjadi platform layanan kesehatan digital yang dipilih dan diandalkan masyarakat. Ini juga terkait erat dengan banyak inovasi Halodoc yang terkait dengan kebutuhan pengguna dan strategi pemasaran berbasis data yang akurat dan konsisten.

COO Halodoc, Veronica Sari Otami, mengatakan setelah hampir tujuh tahun beroperasi, Halodoc terus berinovasi untuk memberikan akses layanan kesehatan yang dapat diandalkan kepada pengguna kapan saja, di mana saja.

“Di Halodoc, kami selalu mengutamakan ‘Patient First’ demi kepentingan terbaik pengguna kami. Kenyamanan dan kemudahan pasien dalam menerima perawatan medis adalah fokus Halodoc.”

Selain banyak inovasi layanan yang meresap, Halodoc memperluas penggunaan telemedicine untuk mencapai misinya memfasilitasi akses layanan kesehatan bagi masyarakat, serta bagaimana solusi ini relevan di masyarakat, khususnya terkait literasi digital dan kesehatan masyarakat. harus diterima dan digunakan sebagaimana mestinya.

Saat Halodoc dimulai pada tahun 2016, telemedicine merupakan konsep yang sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Namun, berkat strategi pemasaran yang tepat dan padu, telemedicine kini menjadi bagian dari gaya hidup sehat masyarakat.

Di Halodoc, strategi pemasaran berbasis data yang berfokus pada 7 P: Produk, Promosi, Orang, Tempat, Harga, Proses, dan Bukti Fisik adalah inti dari banyak inisiatif kami.

Misalnya, di tengah meningkatnya kesadaran kesehatan masyarakat, Halodoc terus memberikan edukasi kesehatan masyarakat yang berfokus pada pencegahan melalui artikel kesehatan yang mudah ditemukan di aplikasi dan blog Halodoc.

Hal ini menjadi salah satu strategi Halodoc untuk menyasar calon pengguna dengan pendekatan yang lebih relevan, diikuti dengan solusi layanan preventif Halodoc seperti Home Lab, yang memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara privat dan lancar dari rumah.

“Di Halodoc, kami perlu menjadi tim yang fleksibel, mudah beradaptasi, dan inovatif, termasuk mengelola strategi pemasaran kami. Fokus strategi pemasaran Halodoc tidak hanya berbasis data, tetapi juga diimbangi dengan solusi layanan preventif.”

Dari segi profil pengguna, aplikasi Halodoc dirancang untuk memenuhi kebutuhan kesehatan segala usia, mulai dari Gen Z, milenial hingga baby boomer.

Beberapa inovasi yang ditawarkan mulai dari layanan janji temu, laboratorium rumah, kesehatan mental dan kesehatan hewan. Bagi Generasi Z dan Milenial, yang merupakan 53,81% dari total populasi Indonesia, layanan praktis dan cepat berbasis teknologi telah menjadi kebutuhan hidup sehari-hari.

Halodoc dengan demikian mengintegrasikan berbagai layanan kesehatan dengan mulus ke dalam satu aplikasi.

Di sisi lain, HalloDog menunjukkan minat pada pengguna lanjut usia dengan menyediakan layanan yang memfasilitasi konsultasi dokter untuk pengasuh (caregiver) melalui layanan perawatan lansia dan fungsi berlangganan yang mengingatkan mereka untuk membeli produk kesehatan secara rutin. pria tua.

Dengan diraihnya berbagai penghargaan tersebut, Halodoc membuktikan bahwa kini menjadi salah satu platform kesehatan digital favorit masyarakat.

Saat ini, Halodoc memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif bulanan dari berbagai wilayah di Indonesia antara lain Maluku, Kepulauan Riau, Kalimantan, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Kedepannya, Halodoc akan terus mengembangkan berbagai layanan kesehatan preventif dan fokus untuk membuat aplikasi Halodoc lebih cocok untuk semua kalangan usia.

Also Read

[addtoany]

Tags