• SD XAVERIUS 4 PALEMBANG
  • In Omnibus Optimum
  • contact@sdxaverius4.sch.id
  • 0711-363548
  • Pencarian

Begini Cara Mengetahui Tingkatkan Kecerdasan Seseorang

Tes kecerdasan intelektual, atau intelligence quotient (IQ), pertama kali dikembangkan oleh psikolog asal Prancis, Alfred Binet pada 1905.

Menurutnya angka IQ 100 menunjukkan bahwa kecerdasan manusia berada di tingkat rata-rata, dan angka di atas 130 dianggap jenius. 

Sementara berada di bawah angka 70 dinilai memiliki gangguan kecerdasan. Tak ayal, tes ini menjadi alat ukur kecerdasan manusia yang paling banyak digunakan di dunia.

Setiap orangtua dan guru perlu mengetahui potensi anak sejak dini agar bisa mengarahkan dengan tepat seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan anak.

PT Melintas Cakrawala Indonesia memberikan solusi dan pelayanan untuk mengetahui potensi kecerdasan anak secara pasti dan mudah dipahami melalui inovasi tes kecerdasan terbaru AJT CogTest.

Orangtua dan guru akan lebih mudah mengarahkan dan mengembangkan potensi setelah mengetahui profil kognitif anak agar dapat membantu dan memahami bagaimana mereka dapat belajar sebaik mungkin.

Menurut Kepala Eksekutif Melintas Cakrawala Indonesia, Ari Kunwidodo, landasan teori psikologi yang dipakai merupakan teori paling mutakhir dan komprehensif di dunia saat ini.

Ia mengatakan AJT CogTest mengukur delapan bidang kemampuan kognitif atau kecerdasan anak usia 5-18 tahun, sehingga kekuatan serta kelemahan berpikir anak dalam belajar dapat teridentifikasi secara lengkap dan jelas.

“Tes AJT CogTest membantu orangtua dan guru untuk lebih mengenal potensi, kelemahan, dan sisi unggul dari anak untuk memahami mereka bagaimana cara belajar paling efektif," ungkap Ari, lewat keterangannya, Kamis, 25 April 2019.

Hasil AJT CogTest akan membantu orangtua dan guru lebih memahami kemampuan berpikir anak dalam pembelajaran di sekolah.

AJT CogTest merupakan tes kognitif pertama yang dikembangkan berdasarkan norma Indonesia dengan proses pengembangan yang sistematis melibatkan lebih dari 250 psikolog Indonesia dan hampir 5.000 anak Indonesia sehingga menghasilkan produk tes yang berkelas dunia.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Facebook Akan Diinvestigasi, 'Menambang Data' Tanpa Diketahui Pengguna

Pemerintah Negara Bagian New York, Amerika Serikat, akan menginvestigasi media sosial Facebook. Jaksa Agung New York, Letitia James, mengatakan sedang membuka investigasi akibat daftar

29/04/2019 10:12 WIB - Adesandro
Jentikan Jari Thanos Bikin Geger Google Search, Berani Coba?

Jentikkan jari Thanos yang membuat lawannya menjadi debu di film Avenger: Endgame, kembali terjadi. Kali ini, mesin pencarian Google yang menjadi 'korbannya'. Penasaran? Buka situ

29/04/2019 10:09 WIB - Adesandro
Bikin Doodle Pemilu 2019, Google Ingatkan Cara Coblos yang Benar

Merayakan hari coblosan 17 April 2019, Google memasang orat-oret atau doodletema coblosan. Doodle edisi Pemilu 2019 ini, Google menampilkan gambar beberapa karakter pemil

25/04/2019 08:44 WIB - Adesandro
Mengenal Galaksi Kecebong, Punya Bintang Sejuta Kali Matahari

Objek antariksa beragam bentuknya. Termasuk berbentuk mirip hewan. Nah bicara bentuk nih, ternyata ada galaksi di alam semesta yang bentuknya mirip kecebong. Sesuai bentuknya, galaksi i

04/04/2019 11:45 WIB - Adesandro
Klaim Hak Cipta Foto Lubang Hitam, Perusahaan China Dihujat

Foto pertama lubang hitam bukan cuma menjadi perhatian bagi kalangan penikmat ilmu pengetahuan. Perusahaan penyedia gambar daring asal Negeri Tirai Bambu, Visual China Group m

04/04/2019 11:45 WIB - Adesandro